Pantai Cemara Indah Aceh Barat Daya

Senin, 01 Maret 2010


merupakan salah satu objek wisata rekreasi keluarga. Pantai Cemara Indah ramai di kunjungi tidak hanya dari masyarakat Kabupaten Aceh Barat Daya saja, tetapi juga dari luar daerah, terutama di hari-hari libur dan akhir pekan.Fasilitas yang tersedia saat ini adalah warung makan, balai tempat berteduh, bangku taman, tempat permainan anak, lapangan olah raga dan musholla. Di samping itu pelayanan sarana air bersih, listrik,dan telepon juga tersedia di lokasi wisata ini.
Selain pasir pantainya putih yang indah, disini juga tersedia Taman Rekreasi
Pantai Cemara yang dikenal dengan tempatnya yang memberikan kesejukan dan kenyamanan itu banyak pengunjung berdatangan silih berganti hanya ingin menyaksikan keindahan laut yang dinikmati dari pinggiran pantai tersebut.

Apalagi segala macam panganan (makanan) ringan dan minuman segar juga disajikan oleh pedagang-pedagang yang berjualan disekitar areal pantai tersebut, sehingga serasa tak ingin beranjak dari tempat itu. Ditambah lagi dengan adanya pepohonan-pepohanan rindang yang berbaris ditepi pantai seakan tak ingin lagi untuk membuka mata setelah dipejamkan.

Hembusan angin sepoi-sepoi yang diiringi alunan musik memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang, sampai-sampai mereka yang sudah berkunjung keesokan harinya kembali lagi untuk menikmati suasana tersebut.

Ketika diwawancarai Suara Masa Rusdin pengelola pantai yang didampingi Yardi mengatakan, tidak kurang dari seribuan orang yang datang kepantai cemara silih berganti, meki tidak dimeriahkan dengan penampilan organ tunggal seperti sebelum-sebelumnya, akan tetapi pengunjung tidak kalah meriahnya dari tahun lalu dan saat 17 agustusan.

Objek Wisata Lainnya di Aceh Barat Daya
* Pantai Pusong Sangkalan
* Pulau Pusong Sangkalan
* Bendungan irigasi Krueng Susoh Blang Pidie
* Marga Satwa Leuser
* Pantai Kuala Katung
* Krueng Babahrot
* Tugu Perjuangan Teungku Peukan
* Tari Rateb Meuseukat

0 comments:

Posting Komentar

Advertisement

 
 
 
 
Premium Blogger Themes by Putramahesa

Terimakasih Telah Mengunjungi Wisata Provinsi Aceh, jika ada kurang lebihnya saya mohon maaf