Jembatan Rundeng Kota Subulussalam

Senin, 08 Maret 2010


Jembatan Rundeng adalah jembatan yang menghubungkan Kota Subulussalam dengan Kabupaten Aceh Singkil. Di bawah jembatan tersebut adalah sungai Lae Kombih. Dengan hal yang demikian, masyarakat Subulussalam menamai Jembatan tersebut dengan Jembatan Lae Bersih (lebih populer). Selain itu, masyarakat mengatakan Sungai dengan bahasa setempat adalah Lae.

Di Sekitar jembatan Rundeng terdapat sebuah Cafe yang dapat dijadikan tempat penghilang kejenuhan bekerja, suntuk dan lainnya. Cafe itu, menyediakan meja-meja yang letaknya persis dipinggiran Sungai. Sehingga menambah pemandangan indah apalagi bersama dengan teman-teman bersajikan Coffe Caphuccino

Bila anda berada di Kota Subussalam sangatlah rugi bila tidak mengambil foto jembatan ini,tentunya untuk kenang-kenangan, Sebagaimana diketahui, bahwa cikal bakal lahirnya Kota Subulussalam (pada Jaman dahulu kala) berawal dari desa ini. Jadi, kita tidak bisa menutup mata untuk hal tersebut. Bahkan, makam ulama sufi terkenal yaitu Syekh Hamzah Al-Fansuri berada di kecamatan Rundeng ini tepatnya di desa Oboh.

Wisata lainnya Di Kota Subussalam

* Irigasi Sungai Namo Buaya
* Air Terjun SKCP
* Makam Syeh Hansyah Fansury

1 comments:

Unknown mengatakan...

ah bual kirah en....... lae sukhaya nam@ itu bukan lae kombih

Posting Komentar

Advertisement

 
 
 
 
Premium Blogger Themes by Putramahesa

Terimakasih Telah Mengunjungi Wisata Provinsi Aceh, jika ada kurang lebihnya saya mohon maaf